I'm Back !!!!!!

10:36 AM Unknown 0 Comments





   
    Selamat siiaang, ada yang kangen gak nih ?? kaga ada yah ?? padalah berharap ada salah satu yang nanyain gitu " kak kemana aja kok gapernah diupdate blognya ?"  *Cieeeeelaaaaah tapi ya ternyata engga ada juga :p . Nah sebelumnya aku minta maaf yah lama kaga posting di blog ini lagi, yaaaah mohon dimaklumi karna kondisi yang sekarang beda dengan yang dulu *Akuyangduluuubukanlahyangsekarang  maka dari itu di postingan kali ini  saya buat untuk menggganti beberapa taun yang telah terlewatkan,*Seetdaaahhhh  
   


    Sebelumnya aku ucapin makasih ya, kepada semua orang yang udah mampir ke blog aku. Jujur kaget pas liat jumlah visitornya udah 3000 lebih, ya engga ngerti juga yang kalian cari di sini apaan, tapi yang pasti aku harap semoga ada manfaatnya yah... :D *Cheers



    :: Back To The Past ::


   Okaaay, jadi intinya tepat setelah hari kelulusan... kesibukanku jadi makin bertambah. ngurusin cap tiga jari.. setrifikat ini itu... dan sampai pada puncaknya, Ijazah untuk jurusan Animasi (ane jurusan animasi sob :p)  telat datang, karena ada kendala kesalahan pencetakan nama, walhasil ane dan rekan rekan seperjuangan pun engga bisa ngapa-ngapain~

  And finally tepat sampai waktunya aku wisuda, Aaaaaaaaah terharu mamen!!!!!! disitu yang cowok make jas hitam rambut nechis sampe sepatu yang klimis, yang cewek pada keliatan beda semua :) keliatan gak rembes UUpps, pokoknya pada kelihatan cuuaaakep cakep dengan riasan yang apik dan setelan kebaya yang anggun. ini moment foto bareng saya dan temen temen seperjuangan saat setelah acara wisuda telah berakhir.


ada yg tau ane yang mana ??


    Saat saya post foto tersebut pertama kali ke facebook, first coment adalah " kok ceweknya cuman satu doang bang ?? ". Yap bener banget, karna dijurusan animasi di smk saya itu lebih banyak cowok dari pada ceweknya :P. Intinya semua orang yang ada dan tidak ada di foto ini adalah temen seperjuangan ane, ada Dapid, Uye, Mbek, Kintel, Nirr, Fajar, Tyo, Bolpen, Ipank, Habibie, Mega, dan buaaanyak lagi deh yang gak bisa aku sebutin satu satu.. Miss you Guys!!!


   Moment wisudah telah berkahir, tiba bagi kita menyikapkan jalan hidup masing masing *Ciieeelaah ada yang langsung ngelamar kerja.. ada juga yang nyoba les kesana kemari buat persuiapan masuk perguruan tinggi negri.. ada juga yang gak pake babibubebo langsung beli formulir di universitas swasta. Dan dari situpun kebersamaan kita perlahan mulai berkurang.



   Lah ane ngapain ???, aku coba test di universitas impian bagi kebanyakan fresh graduate di kota pahlawan surabaya. yaah, apa lagi kalo bukan ITS (Institut Negri Sepuluh November) namun apa daya, persaingan yang ketat dan kuota mahasiswa yang terbatas membuat ane tersingkir dari seleksi ujian masuk universitas ini.




   Gagal di ITS ane ngapain lagi ??? gak tinggal diam, ane nyoba ambil khursus disalah satu politeknik binaan ITS, Yaitu PENS (Politeknik Elektronika Negri Surabaya). khursus yang ane ambil ini emang khusus untuk jalur penerimaan mahasiswa baru yah, dan ternyata eh ternyata, ane nemuin satu mata pelajaran yang amat sangat ane tidak fahami, yaitu FISIKA. Udah dari sana ane mulai gagal paham, secara dulu waktu di SMK jurusan animasi itu termasuk kedalam jurusan seni, jadi selama 3 tahun ane engga pernah dapet yang namanya pelajaran FISIKA. Yaaah ane fikir sih bismillah aja lah yah... toh dulu aku juga pernah menang lomba bikin game di PENS ini, ya meskipun masih juara faforit sih, hehehe.. okaay laluuu  waktu yang ditunggupun tiba, test ujian masuk di PENS ini dibagi menjadi 2 yaitu test tulis dan test keterampilan.. seperti hasil test sebelumnya, test tulis ane mendapat nilai yg jelek karna engga ngerti ama yg namanya fisika. walaupun dalam test keterampilan ane lulus. Yaudah lah yah mungkin emang bukan rejeki ane..










   Karna engga mau jadi beban buat keluarga ane, akhirnya ane nyobain diri buat ngelamar kerja, Ane pernah kerja di kota kembang Bandung. Disana ane bareng rekan seperjuangan  kerja di salah satu Studio Animasi ternama yang pernah mengerjakan film menggapai bintang, pernah lihat filmnya ?? kalo pernah film menggapai bintang itu tadi dikerjakan oleh GBE (Gunung Batu Enterprise) sewaktu saya disana saya bertemu dengan orang orang hebat, ada Mang Ugeng, Pak Ical, Kang Abo, dan tidak lupa juga ada koki kantor Mang Yadi yang udah mau nemenin kita muter muter Bandung, bahkan sampe khawatir kita hilang padahal kita tinggal pulang duluan. hahahaha..

    Di GBE gak berlangsung lama, dikarnakan sisitim kerja sesuai proyek. Kebetulan saat saya disana saya mengerjakan proyek pemkot bandung tentang pembelajaran interakhtif,  jadi kayak ngebuat semacem buku pelajaran berbasis aplikasi, bisa dibuka di PC dan SmartPhone Android, Nah disana ane kebagian sebagai 3D Modeling gan, jadi misal kayak bab sistem pernapasan, nah disitu ane yg bikin modeling 3Dnya pake software BLENDER. Setelah proyek itu selesai, ane ditawarin untuk teteap stay atau pulang dulu ke surabaya, soalnya untuk next project yang berikutnya itu kita harus nunggu kisaran 3 sampai 4 bulan kedepan. waduhh biaya hidup di Bandung mahal sob, kalo nunggu selama itu ya kaga kuat kita, akhirnya kita putuskan buat balik ke Surabaya.

    Pas balik ke surabaya, waduuh seneng banget deh berasa kaya pulang dari medan perang, kangen bantal sama guling dirumah.. kangen makan gado gado nya mbak sri yang jualan setiap hari minggu didepan rumah.. kangen dibikinin sarapan sama mama aku... weeees pokoknya semua hal tentang kebiasaan saya dirumah pada muncul semua. Dan kata pertama yang orang rumah katakan adalah " Kamu kok putihan ya ? " yaiiyalah sob Bandung hawanya dingin terus kaga kaya Surabaya, dan bener banget gak sampe 3 hari warna kulit ane udah balik kaya semula, hahaha...

   MANGAN TURU NGEGAME, atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia (Makan Tidur Main Game). Yaaah 3 hal itulah yang saya lakukan ketika saya nganggur 2 minggu disurabaya. Lalu memasuki minggu ketiga, saya mulai berfikir, "kudu kerjo neh iki, gaiso koyok ngene terus." jika di Indonesiakan " Harus kerja, engga bisa kaya gini terus." lalu pas buka FB ada chat masuk dari temen SMK ane, namanya Vivi, nah selesai ngobrol ngobrol, ane iseng nanyain ke Vivi, " Vi, ada info lowongan gak ? Nganggur nih " dan dari situ ada feedback bagus, ane dikasih info kalo dikantor doi lagi ada info lowongan juga, waaah pas, ane lagi butuh kerjaan, disitulah ane pertama kali kenal MONARCHY, salah satu Production House di surabaya, disana hampir semua bakat yang ane miliki tersalurkan, mulai dari Fotografi, design, animasi bahkan sampai ke teknik listrik dan maintance barang.

  Saat bekerja di Monarchy ini aku makin ngerasa kecil banget. Banyak orang orang hebat disekeliling ane ada Suk Iwan atau biasa aku sapa Pak Iwan. Beliau ini orangnya hebat gan jujur ane salut, meski fisik udah mulai menua, orangnya tetep engga bisa diem sante santean gitu beliau ini malah yang paling kreatif dikantor, selalu aja bisa bikin apa apa dari bahan bahan yang udah gak dipake, bahkan hampir semua peralatan foto dan videografi dikantor itu bikinan beliau, ada kayak jimyjib, tiltjib, sampe teleprompter. semuanya bikin sendiri dari situ ane belajar banyak banget tentang alat alat fotografi dan videografi begitu juga dengan cara maintancenya yaaa walaupun sayanya sendiri terkadang teledor dan banyak melakukan kesalahan hehehe... sering banget dapet nasehat dari beliau karna ulah ane yang notabenya Rebel aaaah jadi kangen....


   Terus disanana juga ada Pak Arie dan Bu Widya, pertama kali ane kerja disana si doi ini masih pacaran, sampe pada akhirnya doi nikah, ane juga ikut bantu waktu acarah nikahnya di Bali sono :3 . yang ane inget mereka berdua itu selalalu sering banget yang namanya ngajakin makan :3 kloop dah hehehe

   Ada juga Mas Bagus, Mas Maki, Mas Hendra, yang pinter editinging dan visual effect, yang pinter tentang hal hal di lapangan. ada juga om mike dan om Joe, wah ini sih 2 orang yang udah ndewo kalo saya bilang hehehe, intinya banyak banget ketemu orang orang hebat, pengalaman yg hebat serta ilmu yang hebat pula.


  Namun sayang, karna vaktor ekonomi ane pada waktu itu ngepaksa ane buat engga bisa lebih lama dan nyari kerjaan yang pendapatannya lebih besar, jadi ane memutuskan resign dari Monarchy, dan alhamdulillah bisa resign dengan baik tampa ada masalah atau kerjaan yg belum ane selesaikan.





        Berbekal dengan uang seadanya. setelah resign dari Monarchy ane sempet cobain buat daftar ke UNESA, yap pada waktu itu ane nyoba daftar di jurusan DKV (pilihan 1) dan Jurusan Design Grafis (Pilihan 2) . seperti biasa ane ikuti pendaftarannya dari situs yang disediakan pemerintah, ane juga bayar sendriri biaya testnya, dan testnya ini sama seperti di PENS, jadi ada test tulis dan test keterampilan, dan coba tebak hasilnya gimana ??? yaaaaaaaah bener, sama kayak yg di PENS aku lulus test keterampilan, dan gak lulus di test tulis karna ada fisika dan jujur aku sendiri udah mulai lupa dengan rumus rumus mate matika yg ada. Disitu ane ngerasa hancur banget, " DAMN!!! masak ane gabisa kuliah kaya yang lain ?? " perkataan itu selalu meluncur dari lubuk hati ane. Setiap kali ane mikirin hal itu ane selalu ngerasa useless dan berakhir dengan ane tutup mata lalu tidur.


 




    Lalu ane punya pikiran, kenapa gak jadi SPB aja ?? kan gajinya gede ?? Iseng iseng ane browsing tentang lowongan kerja menjadi SPB, dann finally akhirnya ketemulah yang namanya PARKER, langsung ane cek infonya, kriteria dan persyaratan, setelah ane kira ini udah bisa ane handle, ane beraniin diri buat ngelamar, yaaa walaupun belum ada background di dunia retail~ . ane masih inget ane nyari alamatnya ampe nyasar nyasar, hahaha da samp akhirnya bisa ketemu HRDnya dengan keadaan yg sedikit ngosngosan dan agak basah karna ujan juga, oke jadi ternyata nama kantornya itu bukan PARKER sepert yg ada dibawayngan ane, ternyata nama kantor nya adalah PT.SAHABAT UTAMA dan PT.SAHABAT UTAMA ini ternyata kayak induk perusahaan dari PARKER dan brand brand ternama lainnya. nah dari situ ane naruh lamaran, 2 hari berikutnya ane dapet panggilan buat test wawancara atau interview, dan ternyata eh ternyata lamaran yg di parker ini udah mau ditutup dan yang ada cuman di ISRU atau INDO STATIONARY RITAIL UTAMA. Dan pas kayak prediksi ane, si HRD itu tadi bilang kalo ane ini engga ada hubungannya sam dunia retail tapi ane berusaha nyanggupin kalo ane bisa!. Dan yah, ane bisa dan ane lolos test wawancara bahkan sampe test tulis dan kepribadian. 


   Setelah ane kerja di ISRU perlahan ekonomi ane makin membaik,yaah bisa dibilang gaji yang ditawarkan emang cukup gede bagi cowok seumuran ane, dan dari situ pula ane bisa mensuplay kebutuhan modal usaha usaha ane, mulai dari WTP atau White Taurus Photograph, terus juga aku bisa bikin brand baju buatanku sendiri, yaitu LOMO, terus aku juga bisa bikin TA atau TAURUS ANIMATION yang untuk saat ini masih fokus untuk soal gift dan wedding animation dan tentunya masih bisa dikembangin banyak lagi kedepannya kalo si TA ini, hehehe...

   







    Dan coba tebak, setelah satu tahun lebih ane kerja di ISRU, selain bisa buat modalin usaha usaha ane, ane juga bisa siapin dana buat masuk kuliah lagi, yaah walaupun hanya politeknik swasta sih, tapi bismillah September tahun ini udah bisa mulai kuliah di Politeknik NSC :). Karna nanti cuman D3, doain ane biar bisa lanjut S1 juga yaa.. Amiiiiiiin :*



   Naaah itu tadi hal hal yang ane lakuin selama engga update ini blog, bisa dimaklumi kan ?? hehehe. ya semoga diberi kesehatan buat aku dan keluarga yah, dimudahkan semua urusan dunia akhirat, dan rezeki yang lancar amiiiiin...

makasih udah mampir di blog ane, jangan bosen bosen yaaaah :)






0 komentar: